0

baru uji coba udah capek!


selasa, 12-februari-2013
gila gila gila hari ini capek banget , praktek dari jam 08.00 sampe jam 16.30, pagi-pagi buat vco lumayan nguras tenaga tuh pas meres kelapanya (sebenernya capek di mondar mandir), terus dikirain hari ini Cuma bikin vco aja ternyata eh ternyata sama  bikin sabun juga (disitu udah ngebayangin pasti capek banget), beberapa jam berlalu gue mulai mixing tangan gue pegel gila 15 menit tanpa berenti gue mixer si bahan tersebut. aduh aduh, abis itu dilanjut buat nimbang bahan-bahan buat bikin sabun kalo gak ngantri mungkin enak lah ini ngantri (maklum alatnya limit), 18 orang gentian nimbang gimana kaki gak pegel mending ya kalo teratur lah ini rebutan. pas hari jum’at kemarin sabun transparan gue GAGAL TOTAL, maklum baru percobaan, nah gue nyoba lagi tuh siangnya lah sama hasilnya gagal juga gak transparan. setelah semua bahan siap baru gue mulai bikin sabun transaparan ba’da zuhur pas hari jum’at gue praktek masih grasak grusuk berarti hari ini gue harus tenang dan percaya diri. abis pembuatan vco selesai (sebenernya belum selasai  masih didiemin 12 jam) gue segera bergegas istirahat (jam setengah duabelasan lewat itu teh). laper banget dari pagi belom makan gue makan tuh, eh kekantin dulu deng beli minum baru gue makan abis makan gue solat zuhur dulu, setelah udah beres semua teeng bikin sabun pun mulai (gue berdoa mudah-mudahan berhasil dan transparan) disini gue gak kebagian hotplate gue pake penangas emmm ribetnya nauzubilah penangas yang satu manasin NaOH penangas yang satu lagi lagi proses bikin sabunnya sedangkan keduanya harus dijaga suhunya aduh ribet banget tangan gue Cuma dua sebentar-sebentar termometer kesini terus kesitu mana harus punya tenaga ekstra buat ngaduk sumpah pegel banget pas ngaduknya gak berenti-berenti. setelah semua tercampur mulai mencetak awalnya bening lah lama kelamaan sabunnya butek alias GAGAL dan Ph 10. (ya ampun masa gagal lagi), eh kata bu sri yang mau praktek lagi boleh nah gue nyoba praktek lagi abis gua penasaran gak berhasil berhasil bodo amat capek ge. gue nyoba formulanya wija sugan wae berhasil, abis punya dia transparan. praktek pun berlangsung selasai jam empatan. gue mulai nyetak tuh alhamdulilah sabun gue meningkat agak transparan (eh tapi gak tau deng abis suka awalnya transparan makin lama makin keruh) tapi kata ibu ini lumayan transparan tapi pH nya masih 10 aduh. disitu gue udah nyape banget, mana belum foto gue cepet-cepet beresberes tuh terus pas mau foto masih antri anak K1 yaudah gue dan teman-teman solat dulu, eh abis solat disuruh buruburu (udah sore banget tuh) gue pun foto, foto selesai gue bergegas pulang (udah mendung tuh), badan gue rasanya udah gak karuan gua ngusulin naik ojek ke yuli tapi duit kita limit yaudah lah terpaksa kita jalan kaki (beuh ini kaki berasa kaya bengkak )tau sendiri jalan dari skiel ke pasar lumayan banget, gua sama siyuli ngarep ada angkot lewat karna udah jam lima lewat dan udah kelelahan kali ya jadi pengen cepet-cepet sampe rumah, ya allah lama banget nyampe pasarnya terus udah mulai gerimis. jalan, jalan, jalan, akhirnya nyampe pasar juga alhamdulilah langsung ada angkot gua sama yuli langsung rebahan kaki. udah enak tuh duduk tapi geloo jalan rayanya jelek banget badan gua berasa remuk. belum nyampe kita masih di angkot wanaherang ngarep lagi pas di nagrak angkotnya langsung ada jadi kita gak nunggu. pas udah nyampe perapatan alhamdulilah langsung ada angkot jadi gak nunggu. angkot pun jalan dan gue nyampe rumah badan rasanya udah gak enak banget apa lagi kaki pegelnya pegel banget banget banget langsunglah gua bebaring di tempat tidur buat ngelurusi badan. segini teh baru uji coba capek nya capek banget mudah-mudahan sehat sampe TA dan berhasil (AMIN)

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top